May 15, 2014

Tutorial konek SSH untuk Pemula

Tahap Persiapan :

1. Laptop or PC
Agar trik koneksi SSH berjalan lancar pastikan laptop or pc bersih dari virus, namun tidak semua antivirus mendukung trik SSH, rekomendasi antivirus : MSE (Microsoft Security Essential), selain antivirus itu mending di matikan atau di uninstall karena pengalaman banyak antivirus yang bisa membuat trik koneksi SSH terhambat dan tidak berhasil. kecuali antivirus yang dipakai sebagai bahan trik misal telkomsel yang biasanya mewajibkan pemakaian antivirus yang ada internet filteringnya seperti AVG or AVAST, namun kedua antivirus ini bisa saja menghambat trik koneksi SSH yang lain jadi perhatikan syarat dan ketentuan trik koneksi SSH-nya kalau tidak mewajibkan memakai antivirus tertentu lebih baik pakai antivirus MSE. selain antivirus yang mempengaruhi laptop or pc adalah OS-nya (Operating System), rekomendasi pakailah OS Windows 7 yang 32bit karena jika memakai yg 64bit ada beberapa software injek or launcher tunneling yang tidak support.

2. Modem
Modem yang biasanya tidak dapat digunakan untuk trik koneksi SSH adalah modem yang HI-LINK atau modem automatic konek atau modem yang bisa share koneksi via wifi, modem-modem tersebut sangat jarang bisa konek trik SSH kecuali si pengguna master dan sudah paham dalam trik koneksi SSH. Modem yang di rekomendasikan adalah modem-modem yang suport MDMA (cari aja list modem yang support MDMA di google banyak).
link download MDMA disini

3. Kartu / SimCard (SC)
Kartu ini sangat berpengaruh dalam trik SSH misal trik koneksi SSH telkomsel jika mau speed cepat mewajibkan penggunanya memakai kartu telkomsel FB yang sudah sangat jarang ada sekarang, dan harus di erorkan pula kartunya. Kemudian jangan lupa cek masa aktif kartu, pulsa, paket yang tertanam dalam kartu, dan jumlah kuota sisa.

4. Sinyal
Pastikan sinyal yang didapat adalah 3G or diatasnya, sebenarnya EDGE juga bisa namun susah konek dan kalau sudah konek pasti lemot. atur settingan modem agar memilih sinyal automatic dengan begitu modem akan mendapatkan sinyal apa yg stabil di daerah itu, jika waktu di set automatic dan yang didapatkan adalah sinyal 3G or diatasnya berarti itu bagus.

5. Software Tunneling
Software tunneling yang sering dipakai adalah bitvise dan proxifier (sebagai pengatur proxy), namun disini sudah banyak software tunneling yang dibuat untuk memudahkan pengguna trik SSH pemula yaitu software launcher tunneling SSH, biasanya launcher ini terbuat dari software bitvise dan proxifier yang portable dan kebanyakan hanya support untuk windows 32bit.
link download Launcher SSH disini


Tahap Koneksi :

1. Konek modem
konekkan modem bisa dari software modem bawaan, bisa dari dial up windows, bisa dari MDMA. yang perlu diperhatikan dalam konek modem adalah APN dan IP modem. APN setiap kartu dan daerah bisa berbeda-beda tapi untuk standar APN bisa di cek di website resmi provider masing-masing kartu. untuk IP modem kalo pakai software bawaan atau dial up harus di cek manual di bagian kanan bawah windows yang gambar komputer or sinyal itu klik kanan open network n sharing center
kalo pakai MDMA tinggal lihat di situ pasti kelihatan IP modemnya.

2. Jalankan Injek
yang perlu diperhatikan saat menjalankan injek adalah carilah Listen Portnya.
yang diatas adalah listen portnya sedangkan yang 8080 itu adalah listen port proxynya.

3. Jalankan Launcher SSH
launcher SSH ini hanya support 32bit namun di 64bit juga bisa tapi kadang juga error. dengan memakai launcher SSH pasti lebih mudah untuk pemula tinggal isi sesuai akunn SSHnya dan Listen port injek yg dipakai.
bukti berhasil konek sebagai berikut :
tinggal set browser no proxy biar g nyedot pulsa n bisa internetan pakai SSH
contoh mozilla :





Sekian dulu tutorialnya nanti di update lagi ya (^_^)v






No comments:

Post a Comment